HomeKabar DapilKota Tua Hingga Mal Jadi Destinasi Favorit di Jakarta Barat

Kota Tua Hingga Mal Jadi Destinasi Favorit di Jakarta Barat

KEMBANGAN – Kawasan Kota Tua di Kecamatan Tamansari masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jakarta Barat.

Tempatnya yang bisa mengingatkan pada berbagai hal yang pernah terjadi di zaman kolonial Belanda itu membuat Kawasan Kota Tua mempunyai daya tarik tersendiri.

Diketahui, di Kawasan Kota Tua sendiri berdiri banyak bangunan berasiktektur Eropa.

Selain itu terdapat pula sejumlah museum yang ada di kawasan tersebut, seperti Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bank Indonesia, serta Museum Bank Mandiri.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jakarta Barat, Linda Enriany pun mengatakan, jika Kawasan Kota Tua memang menjadi destinasi utama yang ada di wilayah Kota Jakarta Barat.

“Paling ramai untuk destinasi masih di seputar Kawasan Kota Tua,” ucap Linda di Kantor Sudin Parbud Jakarta Barat, Jumat (26/10/2018).

Namun begitu, dikatakan Linda, Jakarta Barat masih memiliki destinasi wisata tambahan selain Kota Tua.

Linda menyebut destinasi itu berupa hutan kota di antaranya ialah Hutan Kota Srengseng dan Hutan Kota Kembangan.

Serta ada juga destinasi wisata berupa pusat promosi usaha kecil menengah (UKM) seperti yang ada di gerai promosi ikan hias cupang, Slipi, Jakarta Barat.

“Kalau untuk Hutan Kota Srengseng itu kita sebenarnya mau mengembangkannya lagi cuma masalahnya itu kepunyaan Dinas Kehutanan, jadi dia yang mengelola,” ujar Linda.

Linda menambahkan, jika destinasi wisata berupa pusat perbelanjaan atau mall yang ada di Jakarta Barat juga menjadi pilihan favorit untuk dikunjungi oleh masyarakat.

Pilihan destinasi mall di Jakarta Barat sendiri, disebutkan Linda, seperti Mall Taman Anggrek, Lippo Mall Puri, Puri Indah Mall, dan Central Park.

“Terus mall destinasinya, mall-mall itu juga masuk destinasi terbanyak,” katanya.

Tribunnews

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *