HomeKabar LAPLAP Luncurkan ‘Yello Sista’, Golkar Optimis Menjawab Peran Politisi Perempuan

LAP Luncurkan ‘Yello Sista’, Golkar Optimis Menjawab Peran Politisi Perempuan

Acara pembekalan dan pelepasan Caleg DPR RI perempuan Partai Golkar berlangsung pada Senin (24/9/2018). Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor DPP Partai Golkar. Tema yang diangkat adalah ‘Optimalisasi Peran Politisi Perempuan Adalah Keniscayaan’.

Berdasarkan rilis yang diterima kabargolkar.com, pembekalan dan pelepasan perempuan Partai Golkar menghasilkan beberapa poin penting sebagai masukan bagi kader dan publik pada umumnya.

Beberapa poin penting

Pertama; afirmasi telah mendorong peran perempuan di ranah publik lebih masif dan substantif, meski fakta tentang keterbatasan infrastruktur perempuan, kendala regulasi, stigma dan norma bukan saja telah menurunkan minat perempuan untuk berkecimpung di dunia politik praktis namun lebih jauh seringkali juga menjadi faktor utama yang menyebabkan belum optimalnya peran perempuan sebagai penentu kebijakan.

Kedua; perempuan adalah ibu bangsa, tulang punggung Negara, keyakinan bahwa perempuan memegang kunci dalam pembangunan bangsa dan Negara serta generasi penerus merupakan spirit perjuangan yang harus terus dipelihara.

Ketiga; Golkar adalah Partai Modern yang memiliki doktrin Karya Kekaryaan, yang selalu bersama rakyat mendedikasikan Karya Nyata dalam mengisi pembangunan, karena ‘Suara Rakyat Suara Golkar‘.

 

Partai Golkar memperlihatkan keberpihakan nyata bagi perjuangan politisi perempuan 

Partai Golkar memperlihatkan konsistensi untuk terus memperjuangkan keterlibatan politisi perempuan di parlemen. Sebanyak 217 orang (37,8%) Caleg DPR RI Perempuan Partai Golkar akan berkonsentrasi dalam Pemilu Legislatif 2019 di seluruh Dapil se-Indonesia.

Lebih dari 60% berasal dari kalangan muda, berusia berusia kurang dari 50 tahun, mewakili generasi milenial yang melek politik dan kaya pengalaman organisasi kemasyarakatan.

Partai Golkar melakukan pelepasan dan pembekalan Caleg Perempuan secara khusus untuk menunjukkan bahwa dalam Pemilu Perempuan bukan sekedar obyek pelengkap, tetapi PEREMPUAN ADALAH UTAMA. Partai Golkar ingin menunjukkan keberpihakan yang nyata bagi perjuangan para perempuan.

 

Diskusi dan pemaparan

Para caleg mendapatkan pembekalan sebelum prosesi pelepasan ke dapil masing-masing. Sesi pemaparan dan diskusi dengan moderator acara Dina Hidayana ini menghadirkan Keynote Speaker, yaitu DR. Agus Gumiwang Kartasasmita. AGK saat ini menjabat sebagai Ketua Korbid PPIS DPP Partai GOLKAR dan Menteri Sosial RI di Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK.

Tokoh penting lainya yang menjadi pembicara adalah Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan M Yahya Zaini, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Acara tersebut juga diiisi pesan-pesan motivasi oleh Dra. Hj. Popong Otje Djundjunan, anggota DPR RI Senior.

Pelepasan Caleg DPR RI Perempuan Partai Golkar dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, didampingi Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus serta para Ketua Korbid DPP Partai Golkar.

Acara Pembekalan dan Pelepasan Caleg Perempuan Partai Golkar DPR-RI, Senin (24/9/2018)

 

Launching help desk dan Program Yello Sista

Selain pembekalan dan pelepasan caleg, juga sekaligus meluncurkan Help Desk Pemilu bagi Caleg Perempuan Partai Golkar dan Program Yello Sista, dengan slogan ‘Kita YELLO SISTA, Young Leader Sisterhood, dan kita GOLKAR’. Ketua Umum PP KPPG Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP, dan Sekjen PP KPPG Tetty Kadi Bawono, SIP. juga hadir di acara ini.

Video Player

00:00
00:00

 

Hetifah Syaifudian pun mengungkapkan antusiasmenya dalam acara tersebut. “Bersiap melaksanakan acara Pembekalan dan Pelepasan 217 Caleg Perempuan Partai Golkar ke 80 Dapil. Berarti perempuan meliputi 37,8 persen dari 574 caleg Partai Golkar. Siang ini juga akan Launching HELP DESK Khusus bagi Caleg Perempuan dan program YELLO SISTA yang diinisiasi @lindsey.afsari.puteri untuk perempuan Millenials PG. Mohon do’anya yaaa,” ungkapnya melalui  akun IG @hetifah.

Lindsey Afsari Puteri, Bendahara Umum PP AMPG pun mengungkapkan doa serta harapannya, juga lewat akun instagram. “Dengan harapan dan doa semoga niat kami mengawal agenda-agenda untuk kemajuan dan Kesejahteraan perempuan, pemuda dan anak melalui jalur politik, diberikan kemudahan, kelancaran, kesuksesan dan keberkahan. Aamiin Allahumma Aamiin,” ucap Lindsey.

Peserta yang hadir adalah seluruh Caleg DPR RI Perempuan Partai Golkar dari seluruh Indonesia, para kader perempuan Partai Golkar dan Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *